Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Diperhatikan Sebelum Touring Pakai Motor Matic


 Apakah lo tim yang selalu ingin ikuti touring dengan menggunakan motor matic? Jika iya, lo perlu tahu apa saja persiapan motor matic untuk touring. Karena motor matic jelas akan sangat berbeda sekali dengan motor manual. Oleh karena itu, sebelum touring dengan menggunakan motor matic harus ada hal yang diperhatikan. 

Motor matic adalah motor yang sangat nyaman digunakan dan terbilang mudah. Sekarang ini juga banyak yang menggunakan motor matic untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. Oh ya, motor matic juga bisa lo pergunakan untuk kegiatan touring lho, brads! Namun perlu adanya beberapa persiapan yang perlu lo lakukan berikut ini: 

Mengecek Ban 

Persiapan pertama yang perlu lo lakukan saat akan touring menggunakan motor matic adalah dengan mengecek ban terlebih dahulu. Pengecekan ban ini sangatlah penting karena berpengaruh terhadap keamanan saat berkendara. Jika memang ban yang digunakan sudah mulai aus atau botak, lebih baik segera diganti. 

Selain itu juga, lo harus memastikan tekanan angin pada ban juga sudah sesuai. Mengingat bahwa tekanan ban mempengaruhi laju dari motor dan juga tingkat keamanan berkendara juga sangat berpengaruh. Makanya, lo harus melakukan pengecekan terlebih dahulu akan kondisi ban. 

Mengecek Kondisi Rem 

Persiapan selanjutnya yang juga harus diperhatikan ketika ingin touring dengan motor matic adalah dengan mengecek kondisi rem motor. Seperti yang sudah lo ketahui bahwa mengecek kondisi rem sangatlah penting sekali untuk diperhatikan karena berkaitan dengan keselamatan. 

Rem harus dalam keadaan yang baik dan bisa berfungsi dengan normal. Ceklah pada bagian kampas rem. Bila kampas rem sudah terlalu aus, lebih baik lo segera menggantinya, brads. Mengingat touring biasanya akan menempuh jarak yang juga tidak dekat. Jadi, sudah pasti harus mengecek kondisi rem dalam keadaan baik agar perjalanan tetap aman. 

Pastikan Tubuh Dalam Keadaan Sehat 

Tidak dapat dipungkiri saat ingin touring, lo harus memastikan bahwa kesehatan tubuh juga dalam keadaan yang baik. Karena jika memang sedang sakit, ada baiknya lo menunda touring ke mana pun. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar perjalanan touring pun bisa berjalan dengan aman dan nyaman. 

Service Motor Terlebih Dahulu 

Jika, brads, ingin touring dengan jarak yang cukup jauh, pastikan motor lo dalam keadaan sangat baik adalah hal yang penting. Sangat disarankan untuk servis motor terlebih dahulu. Karena dengan servis motor, teknisi bisa memastikan apakah ada kerusakan atau tidak. Kemudian, jika memang ada kerusakan, lo bisa memutuskan untuk diperbaiki pada saat itu juga. Sehingga touring motor pun bisa berjalan dengan baik.

Itulah beberapa persiapan yang harus lo lakukan jika ingin touring motor matic. Bisa dilihat bahwa pada dasarnya persiapan adalah memastikan bahwa motor yang akan digunakan dalam kondisi yang baik. Jika ingin ikut touring motor yang seru dan menyenangkan, maka bergabunglah dengan Suryanation Motorland Riders di Facebook Group sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Wajib Diperhatikan Sebelum Touring Pakai Motor Matic "