Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 1 Zenzation, Oli Sintetik yang Tepat Untuk Mobil Anda


 Bagi para pemilik mobil mengganti oli secara secara teratur adalah suatu keharusan jika ingin mobilnya tetap bisa beroperasi dengan optimal. Biasanya penggantian oli ini dilakukan setelah mobil menempuh jarak sekitar 10.000 KM atau setelah dipakai 6 hingga 12 bulan.


Penggantian oli ini dimaksudkan agar sistem pelumasan mobil bisa tetap berjalan dengan baik. Seperti yang kita ketahui sistem pelumasan pada mobil berfungsi untuk melindungi bagian bagian mesin mobil yang bergesekan agar tidak cepat aus. Sistem pelumasan ini juga berfungsi untuk mendinginkan bagian bagian tertentu pada mesin mobil setelah dipakai cukup lama.


Tentunya agar sistem pelumasan mesin mobil bisa berjalan optimal selain harus diganti secara rutin juga harus menggunakan jenis oli yang tepat. Seperti yang kita ketahui oli untuk kendaraan bermotor termasuk untuk mobil ada beberapa pilihan. Misalnya saja oli sintetik dan oli mineral.


Masing masing jenis oli tentu punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Akan tetapi jika kita menginginkan oli yang memiliki daya pelumasan lebih bagus maka memilih oli full sintetik adalah pilihan yang cukup direkomendasikan. Dengan sistem pelumasan yang lebih bagus dari oli sintetik tentunya menjadikan mesin tidak mudah panas serta suara yang dihasilkan juga lebih halus.


Apalagi selain memiliki daya pelumasan bagus oli sintetik ini juga biasanya berumur lebih lama. Hal ini karena thermal breakdown dari oli sintetik umumnya jauh lebih tinggi dibandingkan thermal breakdown oli yang berasal dari mineral. Thermal breakdown yang tinggi inilah yang menjadikan oli tahan lama.


Di pasaran sendiri saat ini cukup banyak pilihan oli jenis sintetik ini. Dan salah satu yang terpopuler adalah TOP1 Zenzation. Kepopuleran Top 1 ini bisa terlihat dari keberhasilan mereka menguasai market share atau pangsa pasar untuk jenis oli sintetik.


Keberhasilan Top 1 ini tentu bukan tanpa alasan. Ada alasan alasan kenapa oli sintetik yang satu ini banyak dipilih orang. Salah satunya tentu karena oli sintetik dari Top 1 memiliki sejumlah kelebihan. Beberapa diantara kelebihan yang dimiliki oleh Oli TOP1 Zenzation ini antara lain adalah sebagai berikut:


1. Memiliki Kandungan Ester Fortified

Oli Top 1 Zenzation merupakan salah satu oli sintetik yang memiliki kandungan ester fortified. Adanya kandungan ester membuat oli bisa melekat dengan lebih baik ke komponen komponen logam dari mesin. Adanya ester fortified ini ijuga bisa meningkatkan kemampuan oli untuk memberikan efek dingin pada mesin, stabilitas yang lebih baik di suhu panas dan kondisi ekstrim sekalipun. Adanya kandungan ester ini juga menjadikan respon sempurna bahkan ketika mesin baru saja dihidupkan. Dengan demikian pelrindungan yang diberikan sistem pelumasan yang menggunakan oli top 1 zenzation terhadap mesin bisa lebih lama.


2. Ramah Lingkungan

Top 1 zenzation merupakan salah satu jenis oli sintetik yang termasuk cukup ramah lingkungan. Hal ini karena mereka memiliki emisi gas buang yang lebih rendah dengan daya dan tenaga yang dihasilkan maksimal. Oleh karena itu tak mengherankan jika standar dari oli Top 1 zenzation ini exceed standar yang ada saat ini yakni standar EURO 6.


3. Mampu Melindungi Terhadap Korosi Lebih Optimal

Korosi merupakan salah satu masalah yang sering timbul pada mesin mobil. Korosi ini bisa terjadi karena adanya kandungan zat asam. Dan Oli Top 1 zenzation dengan nilai TBN yang cukup tinggi cukup mampu untuk mengatasi hal tersebut. Hal ini karena TBN atau total base number yang terkandung dalam oli bisa berfungsi untuk menetralkan zat asam yang ada tadi. Jadi dengan tingginya nilai TBN secara tidak langsung akan mengurangi terjadinya korosi.


Posting Komentar untuk "Top 1 Zenzation, Oli Sintetik yang Tepat Untuk Mobil Anda"