Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Oli yang Tepat Untuk Mobil Anda


 Memilih jenis oli yang tepat merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan oleh pemilik mobil. Dengan pemilihan jenis oli yang tepat maka mesin mobil akan lebih terlindungi dari kerusakan akibat gesekan gesekan yang terjadi saat mesin bekerja. Hal ini karena oli berfungsi melapisi komponen komponen yang bergesekan tersebut sehingga tidak terjadi gesekan langsung. Selain itu adanya oli yang tepat juga berfungsi untuk menjadikan mesin mobil lebih dingin.

Sebaliknya jika kita sebagai pemilik mobil salah dalam pemilihan oli bisa saja justru menjadikan masalah untuk mobil tersebut baik itu yang sifatnya ringan maupun berat. Misalnya saja penggunaan oli yang terlalu kental bisa menyebabkan mesin kurang bertenaga karena sulit bergerak sebaliknya jika oli terlalu encer maka bisa menyebabkan engine knocking, overheat maupun sejumlah masalah lainnya. Karena itu pilihlah oli dengan tingkat kekentalan yang sesuai dengan jenis mobil kita.


Selain soal kekentalan soal jenis oli yang digunakan juga perlu untuk diperhatikan. Seperti yang diketahui saat ini ada berbagai jenis oli yang beredar di pasaran. jika dilihat dari bahan bakunya sendiri ada oli mineral dan sintetik. Masing masing jenis oli ini punya karakteristik serta kelebihan dan kekurangannya tersendiri.


Untuk oli sintetik sendiri misalnya punya kelebihan masa pakai yang lebih lama, lebih tahan panas serta lebih tahan oksidasi dibandingkan dengan oli mineral. Karena itu tidak mengherankan jika dalam beberapa tahun belakangan ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan oli sintetik dibandingkan dengan oli mineral.


Top 1 Zenzation Oli Sintetik Untuk Mobil Modern



Dan jika kita berbicara tentang oli sintetik maka satu nama yang patut diperhitungkan tentu saja adalah Top1. Berbagai produk oli sintetik mereka sukses dan banyak dipakai oleh para pemilih mobil. Salah satunya adalah Top1  Zenzation.


Oli dengan kandungan bahan sintetik 30 persen lebih tinggi daripada oli sejenis ini adalah jenis oli yang sangat cocok dengan mobil modern yang ada saat ini. Terutama mobil mobil di perkotaan yang sering terjebak kemacetan dan harus tiba tiba berhenti.


Selain memberikan efek tarikan enteng keberadaan Top1 Zenzation ini juga mempunyai beberapa fungsi bermanfaat lainnya. Misalnya saja memberikan perlindungan yang lebih baik dan lama terhadap mesin dengan adanya kandungan ester pada oli tersebut. Perlindungan ini bahkan mampu melindungi celah celah logam yang ada pada mesin mobil dengan lebih baik mulai dari saat mesin dihidpukan.


Selain itu Top1 Zenzation juga mempunyai berbagai keunggulan lainnya misalnya saja mampu melindungi mesin mobil dari korosi dengan lebih baik, hal ini karena Top1 Zenzation memiliki max TBN (total base number) yang tinggi. Tingginya max TBN ini menjadikan kemampuan dalam menetralisir kontaminan penyebab korosi/karat juga lebih bagus.


Oli Top1 Zenzation juga termasuk oli yang ramah lingkungan, hal ini dibuktikan dari standar yang mereka pakai telah melampaui standar yang ada yakni melampaui standar EURO 6. Dengan begitu gas buang yang dihasilkan relatif lebih ramah lingkungan dengan tenaga mesin yang tetap terjaga.


Untuk pembelian oli Top1 Zenzation sendiri bisa dilakukan di berbagai tempat baik secara offline maupun online. Dan salah satu tempat rekomendasi untuk mendapatkan oli Top1 Zenzation ini adalah di bengkel BOS. Di sini selain bisa mendapatkan oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil kita juga bisa mendapatkan berbagai sparepart mobil lainnya sesuai kebutuhan.


Posting Komentar untuk "Memilih Oli yang Tepat Untuk Mobil Anda"