Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Jual Beli dengan Metode Lelang Online


Jual beli secara lelang memang tidak terlalu umum didengar masyarakat. Tetapi nyatanya jual beli secara lelang ini sangatlah menarik. Metode lelang sendiri adalah penjualan di hadapan orang banyak (dengan tawaran yang atas-mengatasi) dipimpin oleh pejabat lelang. Sedangkan menurut OJK, lelang adalah  penjualan barang di depan umum kepada penawar tertinggi (lelang naik); 2. penjualan saham di bursa efek; penjual dapat menawarkan harga yang diinginkan, tetapi jika tidak ada pembeli, penjual dapat menurunkan harganya sampai terjadi kesepakatan (lelang turun) (auction).

Jika lelang dikenal dengan menghadiri suatu kegiatan atau balai untuk ikut serta dalam kegiatan lelang, kini lelang bisa dilakukan secara online. Salah satunya dengan lelang di IBID, kamu bisa menjual dan membeli barang di IBID menggunakan metode lelang. Bahkan jual beli mobil bekas bisa dilakukan dengan IBID .

Balai Lelang Serasi (IBID) adalah balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat, namun saat ini IBID juga melelang barang-barang non-otomotif seperti gadget, alat berat, dan scrap. Berdiri sejak tahun 2007, IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra. 

Cara ikut lelang mobil bekas secara online di IBID sangatlah mudah, kamu perlu mengunduh aplikasi IBID di gadget sehingga bisa mengikuti lelang online dimanapun dan kapanpun. Seluruh aktivitas lelang di IBID semua bisa dilakukan melalui aplikasi ini, mulai dari cek jadwal lelang, cek daftar lot, registrasi, beli nomor peserta lelang (NPL), melakukan proses lelang, hingga memantau proses administrasi mobil yang sudah kamu menangkan.

Lewat aplikasi IBID kamu bisa mengikuti berbagai metode lelang, seperti Flash Auction, Timed Auction, dan Live Auction. Flash Auction adalah lelang dengan dengan cepat, mudah, dan harga yang optimal. Lalu Live Auction yaitu kamu bisa ikut lelang tanpa perlu datang ke lokasi lelang, dari mana pun dengan fitur live auction kamu bisa ikut lelang bersamaan dengan peserta lain di lokasi lelang secara real time. Ada juga Timed Auction yang lebih fleksibel dengan periode waktu lelang yang lebih lama. Merupakan pilihan pas buat kamu yang memiliki segudang aktivitas.

Menariknya dengan aplikasi IBID kamu bisa merasakan fitur Autobid, yaitu mengatur penawaran harga secara otomatis. Kamu bisa mengaktifkan fitur autobid ini, dengan menginput harga penawaran maksimal kamu dan sistem akan melakukan bidding otomatis. Cara kerja autobid  ialah sistem akan melakukan penawaran (bid).

Jika harga penawaran kamu melewati harga maksimal yang kamu syaratkan, maka tidak perlu khawatir akan sistem akan otomatis berhenti melakukan penawaran. Tapi kamu tetap bisa mengikuti lelangnya kembali dengan harga lebih tinggi selama tidak melebihi waktu 5 menit dari waktu saat harga penawaran maksimal. Fitur autobid ini baru dapat digunakan untuk metode lelang Flash Auction.

Menarik sekali ternyata ikut lelang dengan aplikasi IBID, segera unduh di gadgetmu melalui Google Play Store atau Apple App Store.



Posting Komentar untuk " Mudahnya Jual Beli dengan Metode Lelang Online"