Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Layanan Lelang Motor Online di Platform IBID

 Membeli motor bekas secara online mungkin sudah biasa bagi beberapa orang. Namun membeli motor secara online dan dengan konsep lelang tentu akan memberikan kesan yang berbeda. Itulah kenapa layanan lelang yang ditawarkan oleh IBID ini menarik perhatian banyak orang.

IBID merupakan balai lelang motor yang berada dibawah naungan Astra Grup. Mereka memiliki 10 cabang di kota besar yang ada di Indonesia dan melakukan lelang secara rutin di 30 kota.

1. Lived Auction

Pelelangan yang ada di IBID biasanya dilakukan secara regional. Misal balai Lelang yang ada di Surabaya akan melakukan lelang barang-barang roda dua yang ada di sana. Hal tersebut juga berlaku untuk kota besar lain yang memiliki cabang IBID.

Normalnya lelangan jenis ini akan dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah pelelangan on site dan kedua pelelangan secara online. Keduanya bisa dilakukan dan diikuti oleh siapa saja Sesuai dengan jadwal yang sudah dikeluarkan.

Secara berkala melalui website IBID, jadwal lelang di beberapa kota besar yang ada di Indonesia sudah keluar. Jadi, Jika kamu ingin melakukan pelelangan bisa langsung datang ke lokasi atau jika tidak memungkinkan secara online.

2. Timed Auction

Lelang yang diberi batasan waktu atau Timed Auction di IBID ini disukai oleh banyak orang karena lebih fleksibel dan tidak perlu selalu memantau. Sederhananya Anda bisa menawar secara santai lalu mengajak lagi sebelum hari penutupan.

Biasanya durasi waktu kalangan roda dua dengan konsep ini berjalan selama beberapa hari. Apabila sudah memenuhi kuota atau sudah tidak ada lagi yang melakukan lelang. Biasanya akan langsung didapatkan pemenang. Jadi cocok sekali untuk kamu yang tidak mau terburu-buru.

3. Flash Auction

Pelelangan yang dilakukan secara cepat atau sering disebut Flash Auction ini dipilih karena beberapa alasan. Pertama tidak akan memakan durasi yang cukup panjang. Kedua bisa melakukan komunikasi langsung dengan inspektor sehingga mereka bisa menjawab pertanyaan dengan cepat.

Lelang ini biasanya dilakukan secara live streaming. Kamu bisa mengikutinya secara langsung dengan menyimak Apa yang sedang mereka tawarkan. Selanjutnya apabila ada yang menarik bisa langsung melakukan bid dengan memanfaatkan NPL.

Melalui live streaming ini kamu juga bisa memanfaatkan live chat. Jadi, bisa meminta bantuan kepada inspektor untuk menunjukkan barangnya secara langsung dan menunjukkan secara detail seluruh bagian dari roda dua agar lelang lebih transparan.

Lelang motor online memudahkan kamu untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan ketentuan. Selain itu bisa juga memilih kendaraan sesuai budget yang dimiliki. Karena kamu bisa melakukan penawaran sesuai dengan kemampuan finansial.

Apabila ingin mencoba melakukan lelang motor secara online di IBID. Tidak ada salahnya untuk memasang aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa download aplikasi IBID di Play Store untuk pulsa Android dan App Store untuk iPhone. Selanjutnya lakukan pendaftaran dan cari jenis lelang yang sesuai kebutuhan.


Posting Komentar untuk "Kenali Layanan Lelang Motor Online di Platform IBID"