Sabtu, 29 Agustus 2020

Mencegah dan Mengatasi Rayap yang Masuk ke Rumah Kita


Rayap merupakan binatang hama yang hampir ada di semua daerah di Indonesia. Tak hanya di lingkungan pedesaan saja di perkotaanpun tak jarang kita jumpai koloni koloni rayap. Banyaknya rayap ini tentunya bukanlah kabar yang bagus. Sebab seperti yang kita ketahui binatang yang termasuk dalam ordo isoptera ini merupakan binatang yang sifatnya merusak bangunan terutama yang terbuat dari kayu dan bahan sejenisnya.

Telah cukup banyak bangunan yang rusak karena dimakan rayap serta tak sedikit juga orang yang mengalami kerugian karena dokumen yang terbuat dari kertas dilahap rayap. Karena hal itulah penting bagi kita untuk melakuan upaya pencegahan agar jangan sampai rayap masuk ke bangunan rumah kita. Atau kalaupun ternyata sudah ada koloni rayap yang bersarang di rumah bisa segera kita basmi.

Untuk melakukan pencegahan terhadap rayap cara paling mudah untuk dilakukan adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan di sekitarnya. Jangan sampai ada kotoran berserakan yang bisa menjadi jalan rayap untuk masuk.  Karena itu penting bagi kita untuk rutin mengontrol kondisi rumah. Dan cara pencegahan lainnya adalah dengan tidak meletakkan benda benda yang terbuat dari kayu atau kertas di atas tanah langsung. Pastikan juga kondisi ruma kita lembap, karena biasanya tempat yang lembab seringkali menjadi habitat dari rayap.

Sedangkan jika memang rayap sudah masuk maka cara membasminya juga cukup beragam. Mulai dari cara membasmi rayap menggunakan bahan bahan yang ada di sekitar kita seperti oli, air bekas cucian beras , air kapur sirih, minyak jeruk dan bahan bahan alami lainnya hingga menggunakan larutan kimia / chemical yang bisa kita beli di toko toko sekitar kita. Tentunya untuk pengggunaan anti rayap yang bersifat kimiawi kita harus berhati hati. Karena tak semua obat anti rayap yang dijual bebas di pasaran benar benar aman untuk lingkungan. Pastikan hanya memilih menggunakan obat obatan anti rayap yang benar benar aman.

Cara cara diatas merupakan cara mencegah dan membasmi rayap yang bisa kita lakukan jika kita memang memiliki cukup banyak waktu dan cukup telaten melakukannya. Jika kita termasuk orang yang cukup sibuk atau tempat tinggal kita berukuran cukup besar serta kita tidak mampu untuk melakukan upaya pembasmian rayap sendiri maka cara paling muda yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan jasa pembasmi rayap. Seperti yang kita ketahui di berbagai daerah di Indonesia saat ini sudah terdapat cukup banyak layanan pengendali hama yang dalam operasionalnya juga melayani pembasmian rayap. Salah satu dari layanan yang bisa kita manfaatkan jasanya untuk mengatasi rayap di rumah kita adalah fumida. Dengan tenaga profesional dan berpengalaman serta menggunakan chemical yang ramah lingkungan jasa pembasmian rayap dari fumida bisa kita jadikan pilihan.

Mencegah dan Mengatasi Rayap yang Masuk ke Rumah Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nyosbuk

0 komentar:

Posting Komentar